13 Resep Masakan Ayam Pilihan Ibu Rumah Tangga Sehari-hari

Olahan serba ayam kali ini merupakan aneka resep masakan ayam yg dapat menjadi pilihan favorit bagi ibu rumah tangga untuk menu makan rumahan sehari-hari. Meskipun sederhana dan praktis namun kumpulan resep berbahan utama ayam ini memiliki cita rasa yg spesial, serta tentunya sangat mudah bagi pemula untuk menerapkannya di rumah, bahkan telah disesuaikan dgn pemakaian bumbu-bumbu yg umum kita gunakan untuk keperluan memasak sehari-harinya.

Menikmati aneka ragam kuliner tanpa berwisata tentunya bisa kita bikin di rumah secara murah meriah dgn cita rasa ala resto. Dari bahan dasar ayam saja kita dapat mengkreasikannya menjadi bermacam-macam menu yg tak kalah menggiurkannya.

Terdapat bermacam variasi cara memasak ayam dlm khasanah masakan tradisonal nusantara, di tiap-tiap daerah di Indonesia umumnya memiliki berbagai tips dan racikan khusus dlm mengolah ayam sehingga menjadi masakan yg enak serta digemari banyak orang.

Apa saja 13 resep masakan ayam yg kan kami pilih, silahkan simak keterangannya beserta gambar masakannya di bawah ini dan klik pd judul untuk melihat resepnya secara detail.

1. Resep Ayam Rica Rica Hijau
Masakan ayam khas Manado ini sudah begitu populer karena memang sangat cocok dgn lidah orang Indonesia pd umumnya. Sensasi rasa pedas berpadu aroma rempah yg menonjol termasuk irisan sereh/serai dan daun kemangi membuatnya semakin nikmat begitu disantap. Diolah dgn cara sederhana, kombinasi cabe hijau memberikan varian rasa yg sangat menggugah.

2. Resep Ayam Bumbu Bali
dlm masakan tradisional khas Bali ada yg dikenal dgn sebutan bumbu base genep, perpaduan bumbu-bumbu tersebut menghasilkan masakan yg kaya aroma dan cita rasa. Kita bisa dgn mudah membuatnya di rumah menggunakan versi base genep kecil, namun kelezatannya kan membuat kita benar-benar merasakan suasana di rumah serasa ada di resto.

3. Resep Ayam Goreng Kuning Serundeng Lengkuas
Variasi ayam goreng dgn bumbu kuning dan lengkuas, bahkan kan membuatnya menjadi super gurih setelah disajikan dgn taburan bumbu serundeng lengkuas. Cukup simpel membuatnya karena ayam dimasak bersama bumbu sebelum digoreng, kemudian sisa bumbunya lah yg tinggal digoreng untuk membuat serundeng lengkuasnya.

4. Resep Pepes Ayam
Berbicara mengenai menu masakan ayam, tak lengkap bila belum mencoba pepes ayam. Pepes atau pais ayam yg dibungkus daun pisang ini adalah satu diantara masakan yg sangat familiar bagi masyarakat Sunda Jawa Barat dlm hal meningkatkan selera makan.

5. Resep Ayam Kremes
Bumbu kremes yg biasa disajikan bersama ayam goreng dgn tekstur renyah kriuk dan berasa gurih memang memiliki banyak kreasinya, salah satunya adalah resep kali ini, bisa disajikan utuh atau jg dikremes-kremes dahulu supaya hancur.

6. Resep Ayam Bumbu Rujak
Jika berminat membuat suasana makan malam di rumah menjadi kian romantis, ayam bakar bumbu rujak dgn sedapnya bumbu pedas yg meresap bisa direkomendasikan sebagai pilihan yg tepat.

7. Resep Garang Asem
Masakan ayam berkuah nan segar, garang asem ayam jg jangan terlewatkan. Daging ayam yg empuk beraroma yg khas dgn kuah santan yg gurih namun segar karena berpadu dgn asam belimbung wuluh dan pedas cabe rawit.

8. Resep Ayam Pop
Ayam pop merupakan salah satu masakan yg termasuk dlm jajaran makanan populer di nusantara. Menu ini sangat mudah dijumpai di resto atau rumah makan Padang beserta sambal yg khas sebagai pasangannya, ayam kampung adalah bahan utamanya.

9. Resep Ayam Kecap
Menu masakan ayam kecap tentunya menjadi menu andalan para ibu rumah tangga karena ampuh menggugah selera, lezat rasanya dan simpel cara membuatnya. Tinggal modif-modif bumbu jadi deh siap untuk dihidangkan di meja makan. Ada dua kreasi resep ayam kecap pedas kali ini, silahkan klik link pd judul di atas.

10. Resep Ayam Penyet
Ayam penyet adalah ayam yg dipenyetkan ke sambal agar bumbu sambal kian meresap, atau bahasa lainnya ayam geprek bahkan ada yg menyebutnya hummer chicken. Selain daging ayam yg digoreng enak dan gurih, variasi sambal jg kan mempengaruhi kelezatannya.

11. Resep Ayam Woku
Satu lagi masakan ayam yg kaya cita rasa dan aroma yg khas, ayam woku belanga (wajan) merupakan variasi yg dapat kita bikin di rumah secara mudah.

12. Resep Soto Ayam Lamongan
Seperti halnya soto khas nusantara, soto lamongan jg disajikan dgn berbagai pelengkapnya. Selain rasa kuah kuningnya yg enak dan gurih, soto ayam lamongan memiliki ciri khas penyajian dgn taburan koya, kita jg bisa membuat koya soto dan sambal yg dgn cara mudah.

13. Resep Sop Ayam
Sayur sop atau sop ayam merupakan cara praktis memasak ayam kombinasi sayur yg paling sering dimasak ibu-ibu. Perpaduan kaldu dari rebusan ayam dan sayuran memang mampu menyajikan kuah masakan yg enak dan gurih meski hanya dimasak menggunakan bumbu sederhana.

Demikin pilihan resep masakan ayam yg bisa diterapkan ibu-ibu rumah tangga di rumah masing-masing. Walaupun berbahan ayam namun kita mesti dapat mengolahnya menjadi menu sehari-hari yg sangat bervariatif, bahkan aneka masakan yg memiliki cita rasa yg lezat yg tak kalah dgn cita rasa cafe dan resto. Selain pilihan resep masakan ayam di atas, anda jg bisa menemukan aneka olahan ayam lainnya dlm blog resep ini.
Thanks for like n share :

Subscribe to receive free email updates:

other source: http://resepmasakankreatif.blogspot.com | http://wikipedia.org "Kirimkan artikel kamu melalui email, artikel bebas sopan. Back Link Welcome."
Title : 13 Resep Masakan Ayam Pilihan Ibu Rumah Tangga Sehari-hari
Description : Olahan serba ayam kali ini merupakan aneka resep masakan ayam yg dapat menjadi pilihan favorit bagi ibu rumah tangga untuk menu makan rumaha...

0 Response to "13 Resep Masakan Ayam Pilihan Ibu Rumah Tangga Sehari-hari"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *