Resep Kue Tambang Kering Manis

Resep Kue Tambang Kering Manis renyah. merupakan makanan camilan yg unik, terbuat dari tepung terigu walaupun ada yg rasa asin, tapi dijamin pasti selalu garing, penasaran cara membuatnya bisa anda lihat disini sekarang.

Kue tambang adalah makanan yg sudah cukup tua di indonesia, termasuk ke dlm katagori kue kering karena memang sangat renyah dan garing, disukai banyak orang walaupun sekarang sudah sangat jarang kita temui. pembuatannya sangat mudah dgn metode gulung puntiran pd adonan sehigga membentuk layaknya sebuah tambang plastik (tali).


Resep Kue Tambang ada 2 rasa berbeda walaupun yg rasa manis lebih dominan disukai dari pd yg asin. karena sudah sulit ditemui, alangkah sangat baik sekali kalau kita bisa bikin sendiri dirumah sehingga tak usah membeli jadi lagi. Kalau demikian langsung saja deh lihat cara membuat kue tambang yg kering dan berasa manis ini.
hampir jg dgn resep kue kering kelapa garing.
Bahan bahan wajib :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 100 gram tepung gula
  • 50 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
Cara membuat kue tambang :
  1. * Pertamanya Ayak tepung, baking powder dan soda kue lalu masukkan gula dan margarin. Aduk rata dgn menggunakan 2 garpu.
  2. * Masukkan telur dan garam, aduk rata istirahatkan selama 15 menit.
  3. * Lalu Ambil 1 sendok teh Adonan lalu pipil memenjang. Puntir lalu jepit sambungannya.
  4. * Sekarang bisa anda Goreng dlm minyak panas sedang hingga kering dan renyah.

atau anda lebih suka resep kue kering keju lemon yg segar?
dgn bahan sederhana ini, anda sudah bisa membuat adonan kue yg cukup bagus, sehingga tinggal di puntir / plintir saja. usahakan jangan terlalu besar, cukup besarannya 1 jari kelingking (setelah jadi). Jika ibu siap?, lakukan sekarang jg mengikuti Resep Kue Tambang Kering Manis diatas.
other source: http://www.beritain.com | http://tumblr.com "Kirimkan artikel kamu melalui email, artikel bebas sopan. Back Link Welcome."
Title : Resep Kue Tambang Kering Manis
Description : Resep Kue Tambang Kering Manis renyah. merupakan makanan camilan yg unik, terbuat dari tepung terigu walaupun ada yg rasa asin, tapi dijami...

0 Response to "Resep Kue Tambang Kering Manis"

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *